5 Alasan Toko Online Penting untuk Bisnis Anda

Waka Blog

Editorial

Dari bisnis kecil hingga raksasa seperti Amazon, banyak perusahaan memperoleh keuntungan dengan memiliki situs toko online-nya sendiri. Selain untuk menjual sebuah produk fisik, toko online (eCommerce) juga dapat digunakan untuk menjual produk digital, jasa konsultasi atau pertemuan, atau layanan lain, yang membuatnya menjadi solusi yang fleksibel untuk beragam jenis bisnis.

Jadi bagaimana toko online dapat meningkatkan bisnis Anda? Berikut adalah lima cara toko online dapat melakukannya, dan melihat bagaimana bisnis lain telah sukses dengan toko online.

Toko Online mempengaruhi keputusan membeli

Ketika pelanggan sedang menentukan sebuah pembelian, mereka mulai dengan melihat secara online.

Website Anda adalah sebuah showroom milik Anda, di mana pelanggan dapat melakukan riset terhadap produk Anda dan melihat semua alasan bahwa produk Anda baik untuk mereka.

Sekarang bayangkan bahwa produk yang sama hanya tinggal beberapa klik saja untuk menjadi milik mereka. Toko online yang didesain dengan baik dapat mempengaruhi keputusan untuk membeli dengan menampilkan produk Anda dengan cara yang paling baik, dan buat menjadi semudah memakan kue dalam melakukan pembelanjaan.

Staples, sebuah toko online yang ramah pengguna telah menjadi begitu sukses membangun toko yang solid. Rahasianya? Sebuah katalog yang nyaman dan dapat melakukan pencarian dengan mudah yang membuat pembelian juga menjadi mudah, serta dengan banyak ulasan tentang produk untuk menarik penjualan.

Toko online mampu masuk ke dalam media sosial

Sekarang segalanya sosial. Pelanggan menjadikan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk melakukan riset untuk pembelian yang potensial.

Untuk bisnis yang cerdas, keberadaan di media sosial yang menarik dapat meningkatkan profil perusahaan dan memacu traffic dan penjualan. Strategi media sosial yang dipikirkan baik-baik dapat berhubungan dengan sebuah situs toko online secara baik, menciptakan hubungan dengan pembeli. Penawaran, kompetisi, dan konten lain yang dapat disebarkan dapat digunakan untuk mendapatkan perhatian dan menarik pengunjung ke toko online Anda.

Walmart menggunakan keberadaan di media sosial secara serius, dengan sebuah siaran di Youtube yang dipenuhi video bermanfaat, dan sebuah halaman Facebook yang secara rutin diperbarui dengan gambar-gambar makanan mereka yang menarik yang dapat dibagikan.

Toko online itu mudah

Walaupun mereka baru saja sampai rumah setelah 10 jam bekerja, atau baru saja berbelanja subuh-subuh sebelum anak mereka bangun, pelanggan menghargai kemudahan dari berbelanja online.

Kehidupan orang sangat sibuk, pergi ke toko fisik berarti harus menghabiskan sejumlah waktu mereka dalam perjalanan. Denga toko online berarti Anda dapat masuk ke dalam kehidupan pelanggan Anda yang sibuk, menawarkan produk yang mereka inginkan, ketika mereka menginginkannya.

Amazon adalah contoh utama kemudahan dari berbelanja online, dengan toko online untuk produk-produk yang luas yang siap kapan pun, siang atau malam. Kemudahan ini digabungkan dengan proses checkout yang cepat, pemantauan pesanan, dan pengiriman yang cepat adalah kombinasi yang unggul.

Toko online dapat menyebarluaskan merek Anda

Toko online dapat digunakan dalam hal yang toko fisik tidak bisa, baik untuk menawarkan produk yang tidak berwujud, menyediakan beberapa jenis pencarian web, atau memberikan pelanggan kemampuan untuk memesan sebuah produk yang sesuai spesifikasi mereka secara persis.

Toko online dapat digunakan untuk memperluas ragam produk yang dijual, memberikan Anda lebih banyak kemampuan untuk melakukan penyesuaian dan pembuatan variasi penjualan Anda.

Ketika Apple pertama kali memulai iTunes, hal ini lebih dipandang sebagai sebuah taktik pemasaran iPod dibanding sebuah toko online yang serius.

Dengan miliaran penjualan, iTunes sekarang telah menjadi bagian penting dari merek Apple, memperagakan bagaimana toko online dapat digunakan untuk menyebarluaskan apa yang merek mereka tawarkan, membuat variasi dan meningkatkan penjualan.

Toko online menawarkan sebuah pengalaman yang personal

Ada banyak cara toko online dapat digunakan untuk membangun hubungan yang lebih personal dengan pelanggan.

Sebagai contoh sebuah situs toko online dapat meliputi rekomendasi personal, pemantauan pesanan, pelayanan pelanggan yang cepat, dan hadiah yang dipersonalisasi, memungkinkan bisnis Anda untuk menawarkan layanan personal secara online yang sama saat Anda menawarkan secara tatap muka.

Shopittome telah membangun seluruh bisnis dan reputasi dengan menawarkan pembeli sebuah pengalaman yang personal. Pengunjung yang sibuk dapat memasukkan ukuran dan merek yang mereka suka, dan mendapatkan artikel berkala yang personal tentang berbagai penawaran yang sesuai diri mereka.

Kesimpulan

Toko online menawarkan bisnis sebuah peluang penting untuk menawarkan pelanggan mereka berbagai macam kemudahan. Strategi toko online yang baik yang menambahkan layanan pelanggan yang terbaik dan keberadaan di media sosial yang dinamis dapat menciptakan traffic yang lebih tinggi dan penjualan yang lebih baik untuk bisnis Anda.

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke rekan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *