5 Alasan Toko Ritel Anda Perlu Aplikasi Mobile

Wakastudio

Editorial

Apapun yang Anda miliki, sebuah butik di pinggir pantai, toko sepatu di pusat kota, atau toko olahraga di tempat yang sibuk, Anda ingin dan butuh pelanggan Anda untuk menyukai brand Anda. Walau dengan pelayanan pelanggan yang berkualitas dan permintaan produk yang tinggi, ada sesuatu yang mungkin kurang. Aplikasi mobile sudah lama berkembang dan mereka menarik perhatian pelanggan loyal Anda. Mereka menginginkan akses ke toko ritel Anda dalam genggaman mereka, kapan pun dan di mana pun mereka suka.

Jadi apa yang sebenarnya dilakukan aplikasi mobile sederhana terhadap bisnis Anda? Perhatikan 5 alasan berikut kenapa aplikasi mobile adalah pembawa perubahan pada industri ritel.

1. “Semua orang melakukannya.”

Sebagai klise, seperti ini mungkin terdengar, kompetitor Anda dan kompetitornya mereka semua memproduksi aplikasi untuk toko mereka. Hal ini bukan lagi untuk perusahaan besar, namun bisnis skala kecil dan menengah juga. Pembeli lebih suka berbelanja pada toko yang mempunyai akses mobile dibanding yang tidak, sederhana karena pergi ke toko dan mencari produk adalah satu dimensi — pelanggan ingin yang lebih. Mobile saat ini menjadi sesuatu yang wajib bagi pertumbuhan bisnis kecil. Jika Anda ingin berpacu dalam persaingan, adalah layak untuk bergabung dalam mode.

2. Ini menyenangkan.

Aplikasi mobile memungkinkan pembeli untuk lebih interaktif dengan brand Anda. Perusahaan kosmetik besar seperti Sephora memungkinkan pengguna aplikasinya untuk mencoba produk tanpa memakai makeup yang asli dengan menggunakan fitur Beauty Board dalam aplikasi. Urban Outfitters membuat aplikasi mereka “Urban On,” memungkinkan Anda memperoleh hadiah ketika Anda berbelanja. Ada terdapat Wi-Fi gratis pada setiap toko dan QR Code unik untuk setiap pengguna Urban On, yang akan dipindai pada saat pembelian. Hanya dengan sign up melalui aplikasi, pembeli mendapatkan kupon potongan 10%, dan memindai kode mereka saat pembayaran secara otomatis memasukkan mereka ke dalam kontes untuk memenangkan gift card senilai $500. Hal ini menghadirkan kesenangan, pengalaman yang asik di toko Anda yang memberikan brand Anda sebuah personalitas sendiri.

3. Ada banyak peluang untuk loyalitas.

Kupon adalah sarana yang baik yang menyediakan insentif bagi pelanggan untuk membeli sesuatu, dan sebuah aplikasi menjadikan kesulitan dalam memotong kertas kecil dari iklan majalah adalah sesuatu di masa lampau. Hanya dengan menawarkan potongan 20% secara eksklusif melalui aplikasi, Anda memberi penghargaan kepada pelanggan paling loyal yang telah memakai waktu untuk men-download aplikasi Anda; sebagai gantinya, mereka merasakan keuntungan dari eksklusifitas. Akses pertama untuk penjualan adalah cara lain baik bagi bisnis Anda dan pelanggan Anda merasakan ikatan loyalitas. Pelanggan akan berpikir, “Saya pasti pembeli yang berharga jika mereka berbagi penjualan pertama kepada saya.” Walmart telah melambung dalam penjualan dari peluncuran aplikasi mobile mereka, dikenal dengan Saving Catcher, yang menawarkan pencocokan harga dan diskon. Tidak hanya pelanggan akan percaya bahwa mereka mendapatkan harga terbaik, Anda tetap menjaga mereka kembali dengan insentif keuntungan yang lebih.

4. Ini sangat mudah.

Penyesuaian khusus dari mesin pencarian memungkinkan pengguna menemukan secara pasti apa yang mereka cari di mana pun, kapan pun. Untuk mereka yang perlu datang dan pergi dengan cepat, Home Depot menyediakan fungsi “in store” yang sangat mudah. Aplikasi ini memberi tahu Anda secara pasti produk apa yang ada di stok dan di mana barang tersebut ditempatkan dalam setiap lorong untuk membuat belanja semakin mudah. Aplikasi bernama Target memberikan pelanggan pilihan untuk mengirimkan barang atau mengambilnya di toko terdekat. Menawarkan fitur barang dagangan melalui aplikasi Anda yang menyesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan pelanggan dapat mengubah pengalaman pembelian mereka dan meningkatkan penjualan Anda.

5. Kepuasan pelanggan meningkat.

Orang senang mendengar dari orang lain — hal itu adalah pembawaan manusia. Jadi secara natural, kita ingin mengetahui bagaimana orang lain akan memberikan nilai terhadap produk atau layanan yang akan kita beli. ULTA, sebuah jaringan toko kecantikan di Amerika, menawarkan aplikasi mobile yang mengajak pembeli dengan sebuah tagline “sentuh untuk sesuatu yang sangat bagus.” Mereka mempromosikan feedback pelanggan dan mempunyai ribuan ulasan tentang produk mereka untuk Anda dalam aplikasi. Dengan aplikasi ULTA, Anda dapan memindai setiap barcode produk di dalam toko dan seketika melihat ulasan barang tersebut. Fitur kolaborasi dalam forum juga dapat membantu membuat komunitas dalam perusahaan, menggerakkan asosiasi dan dialog yang positif yang membawa brand Anda dari baik menjadi sangat baik.

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke rekan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *