6 Langkah Memulai Bisnis dari Nol

Waka Blog

Editorial

Tulisan ini ditulis oleh Lewis Howes, seorang pelatih dan entrepreneur.

Setiap bisnis besar dimulai dengan suatu pergerakan dan sebuah semangat. Bahkan orang-orang besar seperti Richard Branson, Oprah, Bill Gates, dan Warren Buffet mulai dari nol.

Jika Anda tahu cerita saya, Anda tahu bahwa setelah saya cedera dalam sepak bola amerika profesional, impian seumur hidup saya untuk bermain kandas. Saya menghabiskan satu setengah tahun bangkrut dan tidur di tempat saudara perempuan saya mencoba untuk mencari tahu apa yang akan saya lakukan untuk hidup saya.

Saat itu keinginan besar saya adalah olahraga, dan itu adalah fokus saya sejauh yang saya ingat. Saya ingin mempunyai fleksibilitas untuk melakukan apa yang saya suka, dan mencari penghasilan yang membuat saya siap untuk sisa hidup saya. Namun saya tidak mempunyai ide dari mana memulainya.

Melalui keseimbangan antara keberuntungan dan kegigihan, pada tahun itu saya bertemu dengan mentor yang cerdas. Saya magang dengannya sekitar satu tahun dan dia membayar saya sekitar 500 dolar per bulan. Saya mencurahkan diri saya untuk belajar darinya. Saya juga mengerjakan apa pun yang saya bisa untuk menghasilkan pemasukan dari pekerjaan sampingan.

Selama saya terus berjalan, saya mulai melihat di mana minat dan keahlian saya beririsan. Saya suka menghubungkan orang dan memberikan nilai untuk hidup mereka. Saya senang menyediakan layanan apa pun yang saya bisa untuk mereka yang dapat membantu mereka menyelesaikan masalah. Karena saya mengejar hal-hal yang menarik untuk saya, saya mulai bergabung dalam acara-acara untuk membangun jejaring. Saya mulai membentuk apa yang akan menjadi bisnis dan brand saya, secara konsisten berkembang selama perjalanan.

Ini tidak seperti saya mempunyai rencana yang telah dipetakan secara sempurna. Saya menggabungkan kegemaran, kekuatan, dan visi saya untuk menciptakan bisnis yang ideal untuk saya selama perjalanan. Entrepreneur yang paling penuh gairah digerakkan oleh lebih dari sekedar uang. Mereka digerakkan oleh hidup yang secara penuh.

Jika Anda belum menemukan keinginan besar Anda, saya menganjurkan untuk melakukannya. Itu adalah sebagian alasan saya memulai The School of Greatness Academy untuk membantu orang mengejar keinginan besar mereka. Pikirkan tentang apa yang menarik Anda sewaktu kecil, atau sesuatu yang ketika Anda melakukannya Anda lupa soal waktu, Anda begitu terbawa pada saat itu. Anda akan menjadi lebih bahagia ketika Anda mengikuti keinginan besar Anda. Saya menyukai apa yang Steve Jobs pernah katakan soal ini:

Pekerjaan Anda akan mengisi sebagain besar dari kehidupan Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah dengan melakukan apa yang Anda percaya sebagai pekerjaan hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan berhenti. Sama seperti semua hal tentang hati (perasaan), Anda akan mengetahuinya ketika Anda menemukannya.

Saat Anda sudah menemukan apa yang ingin Anda lakukan, berikut ini beberapa hal penting untuk diingat saat memulai bisnis dari nol:

1. Pelajari pasar Anda.

Mengetahui seperti apa kompetisinya tidak akan menyelesaikan hal ini. Masuk lebih dalam. Masuk ke dalam pasar dan pelajari hal ini seperti seorang pakar.

Periksa Google tentang kata kunci yang berelasi dengan industri Anda. Jangan patah hati jika pasar tampak sudah penuh. Anda dapat menggunakan hal tersebut sebagai keuntungan Anda. Itu artinya bahwa ini bekerja untuk orang-orang itu dan Anda dapat membuatnya bekerja untuk Anda. Ada uang di sana.

2. Tentukan target keuangan yang jelas.

Saya menetapkan target baru setiap enam bulan dan selalu melebarkan sasaran awal saya. Bekerja mundur dan temukan apa yang perlu Anda lakukan setiap hari untuk mencapai posisi yang Anda inginkan. Tentukan suatu target yang menjadi sebuah rute untuk Anda dan perhatikan langkah-langkah yang Anda perlu ambil setiap hari untuk mencapai target tersebut.

3. Ketika Anda membuat sebuah website, buat konten tersebut mudah dibagikan.

Bagus untuk mereferensikan beberapa orang top dalam bidang Anda, namun ketika Anda mengembangkan merek Anda sendiri, penting untuk membuat konten yang unik dalam satu pusat. Sebuah situs yang membuat pembaca Anda dapat mereferensikannya kembali, untuk mendapatkan lebih banyak konten luar biasa milik Anda.

4. Buatlah sebuah daftar.

Email adalah bentuk mata uang terbaik dalam dunia online dan membangun sebuah daftar email adalah salah satu sarana paling penting dalam membangun bisnis. Ketika Anda mengembangkan situs yang mudah dibagikan, mulailah membangun daftar email dari orang-orang yang mengunjungi situs Anda. Lalu lanjut memberikan mereka sesuatu yang bernilai. Mereka dapat menjadi pembeli pada peluncuran produk atau layanan Anda di masa depan.

Menambahkan sebuah formulir opsional (opt-in form) pada website Anda dan miliki sebuah tempat untuk menyimpan email Anda adalah dua langkah awal untuk membangun daftar email Anda. Sumber-sumber gratis seperti HelloBar.com dan AppSumo.com memungkinkan Anda mengumpulkan informasi email pada website Anda. Untuk menyimpan alamat email, saya merekomendasikan Aweber.

5. Luncurkan sebuah produk atau layanan yang dapat Anda jual.

Jika Anda punya sebuah target keuangan yang telah Anda tentukan untuk enam bulan yang akan datang, maka Anda harus menjual sesuatu. Luangkan waktu untuk menemukan tantangan terbesar yang pendengar Anda hadapi dan bangun hubungan Anda dengan mereka. Lalu buatlah sesuatu yang menyelesaikan masalah mereka. Saya tahu ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, namun ini sangat penting. Peluang Anda datang dari daftar Anda, Anda mengkonversi mereka menjadi pelanggan, tindak lanjuti, dan bangunlah hubungan.

6. Mulai sekarang dan tingkatkan seiring perjalanan.

Banyak orang membuang waktu memikirkan tentang membuat sesuatu sempurna sebelum mereka meluncurkan bisnis mereka. Logo, website, cetakan — segalanya. Hal ini membuang-buang waktu. Jual produk Anda sebelum Anda membuatnya dengan menawarkan sebuah pre-order. Fokus untuk memperoleh penjualan dan menarik peluang. Perusahaan yang sukses meluncur setiap saat dan mereka tidak sempurna.

Pikirkan tentang Facebook dan semua perubahan dan pengembangan yang telah dibuat. Mulai dengan sebuah produk sederhana dan selalu tingkatkan. Luncurkan secara online yang Anda dapat jual dan terus menjualnya tanpa mengorbankan waktu untuk uang.

Hal yang paling penting adalah untuk menikmati prosesnya dan tahu bahwa Anda tidak harus membuatnya sempurna. Mulai hari ini. Jika bukan sekarang, kapan?

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke rekan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *