7 Hal Tentang SEO

Konten viral tidak selalu bernilai seperti yang Anda pikirkan.

Walaupun dengan jutaan konten yang dipublikasikan setiap hari, konten yang unik lah yang akan menonjol. Konten viral sangat jarang dan biasanya tidak disengaja. Anda tidak dapat memprediksi hal apa yang dapat menarik perhatian orang, dan mencurahkan sumber daya Anda untuk menciptakan the next big thing bukanlah langkah terbaik dalam penggunaan dana SEO Anda.

Konten viral memang bagus untuk bisnis global dengan basis pelanggan yang luas, dan beberapa jasa pengiklanan mempunyai keahlian dalam pembuatan iklan komersial yang viral. Jenis pengiklanan yang tepat dapat meningkatkan bisnis Anda dan membantu membangun brand Anda dalam benak konsumen. Tetapi bisnis dengan konsumen lokal, menggapai konten viral yang susah diraih adalah sebuah pemborosan waktu dan uang. Jika sebuah perusahaan SEO menjanjikan Anda konten viral, tidak perlu merekrut mereka. Anda tidak ingin bersepakat dengan perusahaan SEO yang berbohong untuk menghasilkan penjualan.

SEO yang buruk juga akan buruk untuk bisnis.

Saat ini telah dikenal istilah Black Hat SEO. SEO jenis ini selalu berevolusi seiring mesin pencari yang terus mengubah aturannya dalam menentukan mana yang baik dan mana yang buruk. Cara-cara yang suatu kali dapat diterima menjadi masalah ketika Google membatasi cara pencarian tersebut untuk dapat bekerja. Yang tidak berubah dari mesin pencari seperti Google adalah tujuannya. Selama Anda mengerti bahwa tujuan akhir mesin pencari adalah memberikan hasil terbaik kepada pengguna, tidak ada yang perlu Anda takutkan. Isilah website Anda dengan konten berkualitas, link ke website berkualitas lainnya, dan selalu berada dalam inovasi.

Duplikasi konten dapat merusak SEO, namun tidak selalu demikian.

Dupilkasi konten tidak merusak ranking selama Anda menggunakan tag canonical. Anda dapat saja melaporkan situs yang menggunakan konten Anda tanpa izin namun tidak perlu terlalu cemas terhadap konsekuensi dari Google.

Link masuk (incoming links) tidak selalu menjadi SEO yang bagus.

Pada umunya link masuk adalah langkah yang bagus untuk meningkatkan ranking. Kecuali ketika tempat link yang menuju kepada Anda mempunyai masalah otoritas. Domain yang dipertanyakan dan tidak ada relasi dengan industri Anda dapat merusak ranking. Kualitas itu jauh lebih penting dibandingkan kuantitas.

Segalanya harus relevan.

Segala sesuatu yang Anda tulis atau program dalam website Anda harus berelasi dengan tujuan website Anda. Deskripsi gambar, tag HTML, judul, dan atribut lainnya harus secara semantik berelasi.

Anda dapat menjadi ahli SEO Anda sendiri.

Saat ini sudah banyak tersedia berbagai alat untuk mengamati traffic web. Seseorang dengan pengalaman akan mengetahui lebih baik bagaimana menyelesaikan masalah. Tetapi itu tidak berarti Anda harus merekrut seseorang untuk mengelola kebutuhan SEO. Anda hanya harus belajar bagaimana menggunakan alat-alat yang ada.

Anda harus mobile friendly.

Saat ini kebanyakan orang mengkonsumsi layanan web melalui perangkat mobile. Jika website Anda tidak mobile friendly maka website Anda tidak akan muncul dalam pencarian mobile. Pencarian mobile mencapai 60% dari keseluruhan pencarian. Mau kah Anda kehilangan pencarian sebanyak itu?

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke rekan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *