Bagaimana Aplikasi Menjadikan Entrepreneur Mungkin untuk Lebih Banyak Orang

Waka Blog

Editorial

Untuk menjadi entrepreneur yang sukses, Anda harus menjadi sedikit seperti seorang peramal, mampu melihat masa depan dan memperkirakan apa yang pelanggan Anda inginkan sebelum mereka tahu mereka menginginkannya. Bagaimanapun, entrepreneur dikenal sebagai jagoan dalam inovasi, benar kan?

Steve Jobs punya keahlian itu. Bill Gates juga. Namun sesederhana kedengarannya, ini perlu sedikit arahan untuk mengetahui ke arah mana angin perubahan berhembus, khususnya jika Anda seorang yang baru dalam bidang ini.

Aplikasi untuk entrepreneur

Sekarang, ini berhembus ke arah aplikasi. Bagaimana? Banyak pekerjaan yang tersedia pada hari ini terbebas dari lokasi (location independent). Ada banyak pekerjaan legal yang berbasis di rumah yang entrepreneur manapun dapat jalankan dengan mudah. Dan setiap entrepreneur yang cerdas dalam hal teknologi sudah tahu bahwa Anda dapat mengerjakan bisnis Anda secara efektif hanya dengan sebuah smartphone.

Ya, semua kemampuan luar biasa itu Anda pikir entrepreneur miliki? Mereka tidak melakukannya sendirian! Di samping mempunyai tim yang hebat yang mendukung pekerjaan harian, mereka juga menggunakan aplikasi canggih untuk menciptakan permain mereka yang bernilai A.

Aplikasi dengan cepat menjadi segalanya untuk seorang entrepreneur. Dari pengaturan jadwal pertemuan dengan bantuan asisten digital, hingga pengiriman pesan dan persiapan presentasi, ada suatu aplikasi yang disesuaikan untuk kebutuhan bisnis Anda, dan untuk membantu Anda mencapai target Anda lebih cepat.

Aplikasi untuk mengelola bisnis Anda

Teknologi menjadikan lebih mudah bagi entrepreneur dalam menyelesaikan pekerjaan rutin, mengelola waktu dengan lebih efisien, mendapatkan berita tentang teknologi terbaru, dan memantau tanggung jawab pekerjaan dengan lebih teratur.

Satu hal terbaik dengan menjadi entrepreneur adalah Anda perlu memilih segalanya: lokasi, jam kerja, dan sarana untuk bekerja. Oleh karena itu, dengan tumbuhnya jumlah aplikasi yang tersedia untuk produktivitas, Anda dapat bekerja dari sebuah meja kerja kantor jika Anda menginginkannya, dari lobi hotel, terminal penumpang, pantai, atau kedai kopi.

Faktanya, aplikasi telah membuat sejumlah entrepreneur menjadi lebih produktif, terima kasih juga atas selalu tersedianya konektivitas Wi-Fi. Banyak entrepreneur menikmati kegiatan harian seperti ini ketika mereka mewujudkan impian mereka, berwisata, bertemu orang-orang, dan menjalankan bisnis.

Ada banyak aplikasi dan sumber daya yang sangat populer di dunia, seperti Uber, AirBnB, WhatsApp, Yelp, Showbox, dan Trip Advisor. Namun, itu hanya pucuk yang tampak dari gunung es.

Aplikasi untuk memindahkan uang

Dalam arena aplikasi bisnis yang menangani pembayaran, ada Venmo yang memproses lebih dari 1 miliar dollar dalam pembayaran mobile pada Februari 2016. Ada juga Google Wallet dan Apple Pay, antara lainnya, yang telah membuat transaksi menjadi semudah beberapa klik. Aplikasi yang menangani pertemuan virtual dengan video yang mengartikan bahwa Anda tidak perlu berada di suatu lokasi tertentu untuk melakukan kesepakatan bisnis.

“Hasil adalah segalanya. Kita sekarang ada dalam suatu ekonomi global dan nilai saham yang meningkat dengan teknologi hampir tidak menyisakan ruang untuk tempat kedua,” ungkap Stephen Molloy, penulis How Apps are Changing the World.

Stephen Molloy adalah salah satu inovator dalam pengembangan aplikasi, telah membuat lebih dari 38 aplikasi sukses. Ini adalah satu orang yang mengetahui aplikasi dan telah secara virtual membangun kehidupannya dengannya. Dia merancang aplikasi dan menggunakan prosedurnya yang efisien dalam bisnisnya, yang membuatnya menjadi sangat produktif.

Dia jarang terlalu sibuk untuk hal apapun yang memungkinkan dirinya bekerja untuk proyeknya, berwisata, dan mengembangkan aplikasi, membuatnya tampak hampit tanpa usaha.

Aplikasi untuk mengelilingi dunia

Satu bulan perjalanan hanya dengan bantuan aplikasi di iPhone-nya. Molloy pergi dari Sydney ke Santiago ke Bogota ke Santa Marta ke Cartagena ke Medellin ke Fort Lauderdale ke Cancun ke Los Angeles, semua tanpa menghambat produktivitasnya. Dia dapat disebut sebagai digital nomad yang sukses.

Seperti Molloy, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi untuk mengotomatisasi bisnis Anda dan demikian juga menyusun bisnis Anda.

Masa telah benar-benar berkembang, dan ini penting bagi setiap bisnis untuk dapat dengan cepat menyesuaikan diri terhadap pengembangan teknologi baru. Mayoritas entrepreneur yang cerdas dan berpikiran maju mengambil keuntungan dari fenomena aplikasi mobile ini untuk semakin jauh meningkatkan bisnis mereka.

Aplikasi dan startup

Hanya karena Anda adalah pemilik tunggal atau menjalankan startup kecil bukan berarti Anda tidak dapat mempunyai dukungan setingkat eksekutif secara sungguh-sungguh dalam jari Anda. Ada aplikasi untuk apapun, mencakup membuat perjalanan entrepreneur Anda menjadi lebih dapat terkelola.

Banyak dari aplikasi ini bervariasi dalam harga mulai dari gratis hingga yang sangat masuk akal. Menolak aplikasi yang khusus untuk entrepreneur sama saja seperti menolak sebuah tawaran pekerjaan gratis dari seorang kontraktor. Anda tidak akan melakukan itu, jadi pastikan Anda tidak mempunyai sebuah layar smartphone yang kosong atau tablet yang diisi hanya dengan game dan musik.

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke rekan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *